CS Four Batal, Break Line 50 Masalah, Trade Sifat EU Valid

Coaba kita kembali melihat market hari ini dengan analisa Trade Line.


Sebenarnya dari pagi muncul, atau terlihat ada peluanguntuk CS4,  tetapi ternyata jam 2 pm candle tak repair, dan pada jam 2 barulah ada candle repair. Dalam hal ini peluang CS4 tipe 1 batal. Menunggu peluang CS4 tipe 2. Apa yang ditunggu ? kita tunggu repair kedua setelah ada candle searah dengan CS4 itu. Eh...... ternyata yang muncul adalah Candle Besar dengan volume besar, yang melewati Line 30, berarti CS4 tipe 2 juga batal. Habis peluang untuk CS4.

Sekarang  lihat peluang  CS reject atau Break. Candle Besar tadi ternyata break di Line 50, gimana tu ?. Stop dulu, beberapa bulan yang lalu aku perna lukis hal yang seperti ini, dan kunyatakan “ CS break diline tertentu tetapi volume candle 40 maka jangan follow, karena masalah, cendle yang begitu tak tentu kadang lanjut kadang tidak, jadi jangan sukai masalah dalam kasusu ini “.

Dalam kasusu seperti ini, aku teringat pada pembelajaranku tahun 2012 lalu. Bulan November aku perna kaji market yang berbentuk seperti ini. Ada BBBB/SSSS + Reverse/repair 1-4  jam + Candle minimal 40 searah Candle BBBB/SSSS, maka selanjutnya akan Reverse  minimal 20 pip, itu pasti. Trade ini kusebut sebagai Sifat EU ( Coba lihat DISINI ). Oh .. itukan TBST, iya itu dalam istilah TBST dan memang aku terlahir dari TBST kok, Cuma dalam kajian sifat EU dak seribet yang kujelaskan kalu TBST, karena kalu yang kukaji aku bisa katakan Trade sifat jika ada BBBB/SSSS. Heheeh... itulah bedanya.  Aku harus mengakui TBST hebat, apalagi para mentor mentor dan para senior uh.... buanget hebatnya. Aku hanya cari dan kaji untuk mendaptkan kepastian dalam 10,15 atau 20 pip aja. Ngak mau kejar ratusan pip, biarlah para sahabt sahabat aja yang kejar itu, karena hal itu bukan tipeku dan gaya tradingku.


Back to pembahasan !  jadi tarde line gimana hari ini, op ngak sih ? aku bilang, Tidak jika murni dan tampa resiko, tetapi aku op dengan Trade Sifat EU dan OP kedua Reject pada startline.
Om Imam S, coba komen dibawa postinganku di fb, om jelaskan tentang sifat hari jumat. Aku ngak mau bahas itu karena aku ngak terlalu faham hal itu. Katanya dia “ jumat ada candle besar jam 3,4 mka market akan bergerak searah candle besar itu “. Dalam hal itu aku melihat lain.
Eh... market betul arah sell, sesuai prediksiku Reject starline. Nah disitu aku buy tp 15 pip. Alasanya karena CS reject start line dan body cs tak sempat lewati body cs besar itu, serisiko apapun pasti reverse 15 pip makanya aku tp situ aja.
Setelah itu aku diam dan tak mau masuk lagi karena peluang uda ngak napak lagi dimataku.
Sekian dulu ya, salam profit untuk semua ......


0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar untuk berbagi kefahaman

Contact Form

Name

Email *

Message *