Bangkit Dari Loss dan Margin Call ( Perhatikan Money Menejemen)

10:59 PM By

Salam Damai buat para shabat Trader semua.......
Aku mau berdiskusi dengan kalian, dan pertanyaan yang pertama, Suda berapa lamakah anda bertarding diforex ? Bagai mana hasilnya ? memuaskan atau gimana ?

Jawaban dari pertanyaan saya pasti bermacam macam jawaban. Tetapi akau mau bilang semua trader perna merasakan MC LOss dan floting. hal itu bukan dihindari karena dalam forex secara simpelnya klu bukan Profit pasti Loss/MC. Itu hal yang biasa, tetapi luar bisa menurutku kalu kita bisa selamat dari ancaman loss / MC, lalu apa yang hurus diperbuat ? kita akan bicara metode untuk menghindar dari MC, klu loss mah ngak apa2 kan perkataanya masih ada hari esok yang penting dana ngak lari semua, tetapi kalu MC uda ngak bisa apa apain lagi selain Depo atau Demo. Banyak metode jika kita berada pada posisi yang sala dalam mengambil posisi, Bisa Hedging atau Catloss atau pilih aja yang mana anda suka.

Dalam forex kita tak usah muluk muluk bisa kaya cepat. karena hal itu perna aku lakukan dan menurutku salah. kenapa ? karena paradigma itu bisa membuat kita lupa akan resiko dalam forex, bisa membuat kita serakah. Sebenarnya kita bisa profit 100% / hari tetapi besoknya kita juga punya potensi MC. Contohnya:

"Aku mau menempuh perjalanan ke kota A ke kota B perjalanan dari kota A samapai ke B memakan waktu 3,5 jam, hal itu karena banya faktor yang mempengaruhi, jalanan rusak dan macet, makanya harus pelan dan hati hati. namun karena saya ingin cepat maka motor saya pacu sampai kecepatan diatas rata rata dengan target 1,5 jam bisa sampai dari kota A  ke B, dan ternya itu sudah kita buktikan dan ternyata lolos dari A ke kota B. Besok harinya aku kembali dari B ke A dengan perlakuna yang sam, ngebut / memacu kecepatan karen ingincepat sampai tampa memperhatikan jalan rusak, macet, rabu rabu lalulintas, yang pada akhirnya pass dipertengahan jalan motor terjatu dan Mati." 

Itulah anlogi sederhana. anlogi itu dari hasil pengalamanku sendiri selama ini trading. dan sekarang aku mulai banyak pasang kehati hatian. meski uda merasa uda banyak tehnik mengendarai motor namun "septy" adalah yang utama. Bukan ratusan persen dalam sebulan kawan yang terpenting tetapi konsistensi dalam mencapai target bulanan yang penting.

Pertanyaanya kemudian, berapa target anda dalam sebulan ? dalam trading kita harus memiliki misi bukan inpian. aku sependapat denga BJ Habibie, kalu kita harus meniadakan mimpi, tetapi kita harus punya misi. na dalam forex kita punya misi dan target perbulan. tak puaskah dengan menargetkan bulan pertama trading dengan target 50%, bulan kedua 100% dan bulan ketiga 150% dan bulan keempat 200%. kalu hal itu maka itu ada prestasi dalam pencapaian misi. Peningkatan, bukan gali lobang tutup lobang yang sepeti kualami kemarin kemarin. Dan semua itu harus ada rambu rabu dalam mengatur pencapain misi itu, dan tak boleh melanggar dari rambu rabu yang dibuat sendiri, kuncinya percaya diri anda dan jangan bohongi diri anda.

Perlukah aku mencoba menjelaskan Money Menejemku yang sekarang aku berlakukan ? Bicoranku, aku dalam trading hanya target 200% / bula. kadang kalu banyak kesibukan lain hanya trget 100%. bukan kah itu terlalu sedikit ? siapa bilang itu sedikit broder. Contonya gini :

Kalu aku punya modal Deposit $100 dan dalam jangka waktu 1 bulan/20 kali trading dan bisa jadi $300, apakahi itu sedikit ? dengan modal 1 juta dan dalam jangka waktu 1 bulan bisa menghasilkan 3 2 juta, menurutku itu bukan sedikit. lagi lagi hal itu bisa terjadi yang penting konsisten pada MM. jangan coba masuk market tampa MM, sama saja anda bertarung tampa da peraturan. Forex ini bisnis bukan tempat aduan, Bisnis apapun selalu ada MM selalu ada target untung dan rugi.

Sekian dulu ya curhatanku ini, jika ada yang butuh dengan money Menejemnku silhkan tinggalkan komen di post comen nanti aku inbox. oke


6 comments:

  1. Mantap kawan dan betul sekali pernyataanya.
    Boleh inbox MM nya ngak ?

    Emile :trta34@yahoo.com

    ReplyDelete
  2. saya sdh terapkan beberapa hari ini hasilnya emang joss gan..
    btw inbox jg ya gan...trims

    e-mail herrysukses@yahoo.com

    ReplyDelete
  3. salam bg kenalin aku edy.trader pemula.mohon bimbingannya bg.trade line zona itu ada indikatornya bg?maksih sebelumnya.mohon inbox ke edyapel77@gmail.com.maksih banyak bg :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf bang, Trade Line tidak punya indikator khusus.
      Kami hanya pake kefahamn candlestik, dan dibantu dengan peletakan Line to Line yang ada di MT4

      Delete

Silahkan berkomentar untuk berbagi kefahaman

Contact Form

Name

Email *

Message *