Belajar Dasar Dasar Forex

10:59 AM By

GBPUSD
Berapa lama anda trding forex...?? itulah pertanyaan yang orang tujukan padaku, saat aku katakan Forex itu baik. Orang itu malah menyerang aku dengan sejuta pertanyaan, malah dia mencoba membongkar sisi Dunia hitamnya forex klu boleh aku bilang.

Katanya dia uda 5 tahun kenal trading dan dia perna trading forex tp dia tinggalkan krn forex itu curan, kita gak dibolehkan untung. Dia mengambil cotoh beberapa Broker / Pialang curang (Non regulasi katanya). Dan aku bilang, seorang terder, tak diukur melalui seberapa lama dia trading, tapi seberapa jauh dia memahami apa itu forex.

Aku mulai bertanya kedia ...
Pak ..? uda tau ngak gimana cara bisa dapat uang diforex dan apa bapak tau uang kita saat transaksi larinya kemana? gimana sih regulasinya sepengatahuan Bapak ? katanyakan uda 5 Tahun jadi seorang Trader forex.

Heheh..... dia ngak bisa jawab. ternyata pengatahuanya tetang trader ngak sebanyak umur yang dia uda lalui. aku bilang dia :SOKTAU:

Okelah..... Bapak lebih dulu mengenal forex tapi aku bukan bermaksud mengajari tp aku mau bilang, kayakynya Bapak haru kembali mempelajari dasar dasar forex. Apa sih forex itu..? gimana cara dapat uang diforex..? apakah forex itu judi atau bisnis ?, mungkin bapak bertanya jika forex itu bisnis, lalu diaman barang yang dibisnisskan, ngak nyata kata bapak.

Jadi begini pak... kalau forex dikatakan bisnis  maka aku sepakat. tak ada bedanya ko dengan bisniss riil yang seperti berass, telur dan ikan. tapi ko ngak nyata..? sebenarnya dia nyata. jika bicara berass maka objeknya jelas. forex juga begitu objrknya mata uang. apa yang diliat atu diliat adalah angka / nilai dari angka. itulah yang ditransaksikan.

Diforex orang memegan dua mata uang / dua pasang. dan dia dapat keuntungan dari selisih ganti. seperti orng bisnis Money changer, menukar mata uang asing kemata uang yag dia pilih/ dia butuhkan. Contoh sesoornag mau ke Malesia maka dia membeli mata uang Ringgit pake rupiah. trus yang membeli / menukar rupiah tadi mau diapakan? maka dia juga akan menukarnya dg mendapa selisih keuntungan dari tukarmenukarnya itu.

Atau gini aja pak ya.. dari pada aku bercerita sulit dicerna, karena aku orang baru diforex beda dengan bapak, mending baca aja artikelku mengenai forex Dasar  ==>

Disini

3 comments:

Silahkan berkomentar untuk berbagi kefahaman

Contact Form

Name

Email *

Message *